Etika Bisnis

  1. Umum dan Masyarakat
  • Kami tumbuh karena kinerja keprofesionalan kami dan bukan karena perlindungan ataupun perlakuan khusus;
  • Kami memiliki tanggung jawab moral, tidak hanya patuh terhadap hukum;
  • Kami memberikan berbagai jasa, yang bernilai kepada masyarakat, yang tidak hanya ditujukan untuk mencapai keuntungan yang besar;
  • Kami melakukan tanggung jawab sosial dengan semangat pelayanan, dan tak lagi dengan semangat kemurahan hati;
  • Kami memperbaiki kualitas lingkungan, dan tidak hanya melindungi lingkungan;
  • Kami adalah warga perusahaan yang dihormati, dan tidak hanya sebuah badan usaha yang mampu mendapatkan pengembalian tinggi.
  1. Pemegang Saham
  • Kami membangun reputasi perusahaan yang mana hasilnya tercermin dalam peningkatan dalam nilai pasar dari saham-saham badan usaha;
  • Kami membangun kapabilitas-kapabilitas perusahaan yang berguna melalui penawaran-penawaran jasa atau pelayanan yang dinilai tinggi oleh para klien;
  • Kami menjalankan tanggung jawab sosial yang menambah imej perusahaan dan dukungan masyarakat untuk keberadaan badan usaha.
  1. Klien
  • Kami menawarkan kualitas kepada para klien dan melakukan yang terbaik untuk kepentingan mereka;
  • Kami tidak menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan ketika memberikan jasa profesional kami kepada para klien;
  • Jasa kami efisien, efektif, dan dijalankan dengan kepedulian yang tinggi;
  • Transaksi kami jelas dan tidak membatasi pilihan para klien;
  • Kami memberikan informasi kepada para klien kami dan juga menjelaskan dampak negatif jangka panjang serta tidak hanya menggalakkan keuntungan jangka pendek.
  1. Pemasok & Partner Bisnis
  • Kami menjadi partner bisnis yang menguntungkan dan pertner terpercaya dalam pasar yang sedang berkembang;
  • Kami menjadi pencipta imej dan gengsi perusahaan dalam masyarakat;
  • Kami menjadi pencipta nilai tinggi sebagai konsekuensi dari reputasi tinggi dalam masyarakat.
  1. Pemerintah
  • Kami bertanggung jawab tidak hanya secara ekonomi, tetapi juga patuh terhadap peraturan-peraturan dan norma-norma sosial budaya dan agama;
  • Kami tidak hanya memberikan pelayanan yang berkualitas tinggi, tetapi juga memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat;
  • Kami tidak hanya memiliki tanggung jawab global, tetapi juga memiliki perhatian tinggi dalam komunitas-komunitas lokal;
  • Kami tidak hanya mampu membangun para klien yang baik, tetapi juga mampu mendidik dan mendewasakan masyarakat;
  • Kami tidak hanya dapat merekrut para pekerja yang baik, tetapi juga dapat menjalankannya pada non-diskriminatif dan mangambil pertimbangan kepentingan masyarakat lokal;
  • Kami tumbuh sebagai sebuah perusahaan yang masih hijau (baru);
  • Kami tumbuh untuk menjadi partner pemerintah yang terpercaya dalam pengembangan skala lokal maupun skala internasional.
  1. Pegawai
  • Kami melakukan perlakuan yang adil kepada semua para pegawai dan praktek-praktek non-diskriminasi kepada para pegawai;
  • Kami tetap memberdayakan para pegawai untuk meningkatkan kompetensi, keprofesionalitas, dan integritas mereka;
  • Para pegawai kami bertindak sepanjang waktu dengan integritas dan melakukan tugas-tugas mereka dengan penuh kepatuhan terhadap Undang-Undang, kebijakan dan tata cara yang berlaku;
  • Para pegawai kami melaksanakan tugas-tugas mereka dengan cara yang jujur dan tulus.